Minggu, 30 Oktober 2016

CARA Tersenyum dengan Tulus

Tahukah Anda sedekah apa yang paling murah dan paling gampang dilakukan? Ya, tersenyum. Sebuah senyuman yang manis bisa bernilai sedekah jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas karena Allah. Bukan senyuman karena terpaksa atau karena untuk tujuan yang lain-lain.

Lagi pula, nggak kebayang betapa tidak enak kalau setiap hari kita harus tersenyum karena terpaksa atau dipaksakan. Selain cuma bikin pegal mulut dan pipi, juga rugi karena nggak ada nilai sedekahnya. Dan orang pun nggak suka melihat senyuman yang terpaksa, apalagi senyuman yang sinis.

Lain halnya jika senyuman yang dilakukan dengan hati yang tulus. Selain menyehatkan bagi orang yang bersangkutan, juga bisa berdampak positif bagi orang-orang di sekitarnya. Dan senyuman yang tulus pun bisa berpengaruh positif untuk terjalinnya sebuah hubungan yang sehat, baik itu hubungan pertemanan maupun hubungan kerja atau bisnis.

Lalu bagaimana caranya supaya bisa tersenyum dengan tulus? Yang pertama dan utama, senyuman itu tentu harus keluar dari hati yang tulus. Harus ikhlas. Lagian, masa sih cuma senyum doank sampai nggak bisa ikhlas. Terlaaluu... Senyuman yang spontan dan tulus akan enak dilihat dan bisa langsung terasa getar ketulusannya oleh orang yang melihat.

Oleh karena itu, tersenyumlah dengan tulus. Hargai orang lain sebagaimana Anda ingin dihargai. Berpikir positif, jangan gampang curigaan. Insya Allah, hal itu bisa berpengaruh terhadap ketulusan senyum Anda.

Well, selamat mencoba, dan banyak-banyaklah tersenyum...dengan tulus.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar